Paradigma
yang hanya memandang organisasi sebatas bagan organisasi, dengan dukungan teori
dan konsep yang abstrak, tidak praktis, terkesan birokratis, sering
kontradiktif atau samar-samar seperti hubungan garis putus-putus, hubungan di
“leher”, dipatahkan melalui pelatihan ini.
Dari pengalaman, seringkali muncul pertentangan antarunit kerja dan pengkotak-kotakan didalam organisasi, sedangkan koordinasi antar fungsional bisnis, seperti fungsi marketing dan produksi tidak berjalan mulus. Upaya kita sering terlambat atau tidak tepat dalam menanggapi & memenangkan persaingan bisnis. Penyebabnya mungkin karena:
· beban tugas semakin berat atau pengambilan keputusan sering terlambat atau;
· tuntutan perubahan lingkungan tidak dialirkan informasinya dan diikuti dengan tindakan segera dan sesuai, pada seluruh bagian organisasi yang relevan perannya.
Padahal, jika kita berpikir sistemik, dapat dipastikan bahwa terdapat sistem hubungan (interface element) dalam menerapkan struktur organisasi, yang berfungsi mengalirkan informasi atau berkomunikasi antarunit didalamnya, baik secara horizontal, diagonal maupun vertikal. Sistem/pola hubungan tersebut merupakan salah satu komponen dasar dalam struktur organisasi yang bersifat dinamis dan kehadirannya senantiasa amat diperlukan dalam menjalankan organisasi. Terabaikannya sistem/pola hubungan tersebut, biasanya karena tidak dapat dilihat didalam bagan organisasi yang sudah dirancang, atau mungkin sudah puas dan tidak berpikir lagi setelah bagannya terbentuk.
Tujuan
Diperolehnya skema atau pilihan rancangan organisasi yang sesuai dan efektif dalam upaya peningkatan kinerja dan keunggulan daya saingnya.
Manfaat
· Mendapatkan fokus sistem peran organisasional yang menggambarkan suatu kombinasi mendasar, yang berbeda tujuan, tanggung jawab, sistem/pola hubungan, dan akuntabilitasnya pada setiap unit organisasi;
· Mendapatkan pilihan rancangan struktural organisasi berdasarkan pergerakan dari tinggi rendahnya efisiensi dan koordinasi dalam implementasinya.
Dari pengalaman, seringkali muncul pertentangan antarunit kerja dan pengkotak-kotakan didalam organisasi, sedangkan koordinasi antar fungsional bisnis, seperti fungsi marketing dan produksi tidak berjalan mulus. Upaya kita sering terlambat atau tidak tepat dalam menanggapi & memenangkan persaingan bisnis. Penyebabnya mungkin karena:
· beban tugas semakin berat atau pengambilan keputusan sering terlambat atau;
· tuntutan perubahan lingkungan tidak dialirkan informasinya dan diikuti dengan tindakan segera dan sesuai, pada seluruh bagian organisasi yang relevan perannya.
Padahal, jika kita berpikir sistemik, dapat dipastikan bahwa terdapat sistem hubungan (interface element) dalam menerapkan struktur organisasi, yang berfungsi mengalirkan informasi atau berkomunikasi antarunit didalamnya, baik secara horizontal, diagonal maupun vertikal. Sistem/pola hubungan tersebut merupakan salah satu komponen dasar dalam struktur organisasi yang bersifat dinamis dan kehadirannya senantiasa amat diperlukan dalam menjalankan organisasi. Terabaikannya sistem/pola hubungan tersebut, biasanya karena tidak dapat dilihat didalam bagan organisasi yang sudah dirancang, atau mungkin sudah puas dan tidak berpikir lagi setelah bagannya terbentuk.
Tujuan
Diperolehnya skema atau pilihan rancangan organisasi yang sesuai dan efektif dalam upaya peningkatan kinerja dan keunggulan daya saingnya.
Manfaat
· Mendapatkan fokus sistem peran organisasional yang menggambarkan suatu kombinasi mendasar, yang berbeda tujuan, tanggung jawab, sistem/pola hubungan, dan akuntabilitasnya pada setiap unit organisasi;
· Mendapatkan pilihan rancangan struktural organisasi berdasarkan pergerakan dari tinggi rendahnya efisiensi dan koordinasi dalam implementasinya.
MATERI
1. Perlunya
Penelaahan Organisasional
2. Teori & Sistem Organisasi
3. Kemunduran Organisasi
4. Hirarki Sistem Organisasional & Struktur Organisasi
5. Penggerak Kecocokan Rancangan Organisasi
6. Prinsip Rancangan Organisasi
7. Framework Rancangan Organisasi
8. Model Organisasi
9. Fondasi Design Organisasi yang efektif
INSTRUKTUR DAN VENUE
IRFAN RIZA & Team
Tanggal : 29-31 Juli 2019
Waktu : 08.00 – 16.00 WIB
Tempat : The 101
Hotel Yogyakarta
PESERTA
Pelatihan ini dirancang bagi siapa saja yang
bertanggung jawab dalam sebuah organisasi baik level korporat maupun individual
(maupun calon-calon pemimpin bisnis di masa depan.
FASILITAS
· Convinience meeting room at All Seasons Hotel,
Yogyakarta
· Free drop and pick-up services to and from the airport
· Transportation during training
· Training Kit
· 2x Coffee break & Lunch
· Certificate
· Souvenir
· Free drop and pick-up services to and from the airport
· Transportation during training
· Training Kit
· 2x Coffee break & Lunch
· Certificate
· Souvenir
INVESTASI
Investasi
untuk kegiatan pelatihan ini sebesar Rp. 6.000.000,-/ peserta
*(belum termasuk penginapan & Pajak-Pajak
yang berlaku)
(Minimal 3 orang peserta bisa kami
Runningkan)
(Dengan peserta 4 orang dari perusahaan yang
sama, Rp. 5.500.000/peserta)
Pembayaran dapat dilakukan pada saat pelatihan
atau melalui rekening:
PT Bank Mandiri Cab KH A Dahlan Yogyakarta
Acc. No. 137-000-786993-2
Acc. No. 137-000-786993-2
a/n Jogja Training & Career Center
INFORMASI & PENDAFTARAN
Tia Apriani
WA / Phone
: 0853-2876-7823
Komentar
Posting Komentar